Ronaldinho Memberikan Pujian Terhadap Pemain Muda Liga Inggris

By Admin


nusakini.com - Tak ada satu pun pesepak bola yang dapat menyamakan Ronaldinho Gaucho. Tak ada pula pesepak bola yang dapat bermain indah seperti Ronaldinho. 

Kepiawaiannya saat menggiring bola dengan wajah tersenyum membuat banyak orang rindu dengan pria bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira. Karena itu, banyak orang ingin mendengarkan ketika legenda sepak bola Brasil tersebut berbicara. 

Baru-baru ini, Ronaldinho memberikan pujian khusus terhadap dua pemain muda Liga Inggris. Keduanya, setidaknya saat ini, bukan pemain bergelimang trofi dan penghargaan individu. Namun Ronaldinho tak sungkan melayangkan pujian khusus untuk kedua pemain muda Liga Inggris tersebut. 

Kedua pemain itu ialah gelandang Manchester United Paul Pogba dan striker Manchester City Raheem Sterling.

"Mereka (Pogba dan Sterling) telah berada di antara yang terbaik. Melihat mereka mencetak gol yang membuat orang-orang lebih mencintai olahraga, rasanya sangat fantastis," ungkap Ronaldinho.

Ronaldinho juga sangat bangga karena kedua pemain tersebut menjadikan ia sebagai sosok inspirasi. Baik Pogba dan Sterling memang pernah mengaku mengidolakan Ronaldinho saat masih aktif bermain. 

Kesuksesannya meraih trofi Piala Dunia dan dua gelar World Player of the Year membuat Pogba dan Sterling menjadikan Ronaldinho sebagai sosok inspirasi.

"Sangat emosional bagi saya untuk mengispirasi para pemain berkelas dunia, pemain seperti Pogba dan Sterling," katanya.

Penampilan Pogba dan Sterling memang cukup menjanjikan.

Satu di antara keduanya mungkin bakal mengikuti jejak Ronaldinho dan meraih Ballon d'Or. (gms/om